Kentang Goreng Ala KFC by Siska Verawati a.k.a VeWe



by Siska Verawati a.k.a VeWe

Source Wardat El ouyun


Bahan-bahan
3-4 buah kentang ukuran besar, kupas dan rendam
1 sdm gula pasir (aq 1 Bks Diabetasol)
1 sdt garam halus (aq 2 sdm)
3 sdm tepung (1 sdm maizena dan 2 sdm tepung terigu)
3 siung bawang putih, geprek
1 sdm bawang putih bubuk (tambahan dari aq)
Taburan: Bubuk oregano (bisa diskip)
secukupnya Garam halus atau bubuk kaldu (skip karena di rendaman
sudah asin) aq hanya tabur bawang putih bubuk


Langkah

Potong kentang memanjang dengan ketebalan sesuai selera.


Potong kentang di wadah terpisah, rebus air yang sekiranya cukup untuk merendam kentang sampai mendidih. Masukkan gula pasir, garam dan bawang putih.


Masukkan kentang, rebus selama 3-5 menit sampai kentang ¼ matang. Matikan kompor dan tiriskan kentang. Simpan kentang di kulkas sampai dingin, kira-kira 10-15 menit


Setelah dingin, taburi kentang dengan tepung dan Oregano sampai merata. Agar lebih merata, masukan kentang di toples, lalu masukan tepungnya dan kocok sampai seluruh permukaan kentang berbalut tepung. -Lalu, simpan kentang di freezer hingga beku, kira-kira 1-2 jam.
Setelah beku, goreng di minyak panas hingga setengah matang. Pastikan menggoreng dengan minyak terendam. Jika sudah setengah matang. Tiriskan. Lalu biarkan kentang dingin. -Baru digoreng lagi hingga matang. Teknik menggoreng kentang adalah dengan memastikan minyak benar-benar panas. Setelah minyak panas, kecilkan api dan goreng sampai kuning kecoklatan. Angkat. -Sajikan dengan saus kesukaan


Note: - Kita bisa menyimpan kentang yang setengah matang di freezer. Kentang beku yang difreezer siap digoreng kapan saja, dan tahan sekitar 2 bulan. - Tiriskan kentang sampai kadar airnya benar benar habis untuk hasil yang lebih bagus.






0 Response to "Kentang Goreng Ala KFC by Siska Verawati a.k.a VeWe"

Posting Komentar