Resep Cake ubi kukus keju by ayudiahrespatih



Assalamua'laikum...
Malem..
.
Cake ubi keju kukus yang enaaaak banget, seriusss 😍😍😍, ini pake ragi ya trs ga bgt susah jg bikinnya, insyaAlloh anti gagal. Saya bikin vidionya tp blm diedit nanti insyaAlloh saya posting.
.
Cake ini bisa jg buat dijual lho, dan seperti halnya resep resep saya yang lain, tidak banyak pake bahan tambahan semacam pewarna, pengemulsi dsb, kasian anak anak kl dikasih yg begituan 😁, jd pake ubi ungu yg gonjreng aja kl pengen warnanya cetar, tapi kl ga ada, ubi kuning jg gpp. Saya dah nyoba resep ini dr tahun 2014, resep aslinya dr sajiansedap cm udah sy ubah sana sini 😊. Mudah mudahan momies jg suka 🙏. .
.
Cake ubi kukus keju by ayudiahrespatih

Bahan:

2 butir telur
75 gram gula pasir
65 ml santan kental
2 sendok teh ragi instan
200 gram ubi jalar yang sudah dikukus dan dihaluskan
50 gram tepung terigu protein sedang
2 sendok makan tepung maizena
1/4 sendok teh garam
2 sendok makan susu kental manis
75gr keju cheddar parut, plus ekstra untuk taburan [resep asli gak pake]
.
Cara:

Kocok telur dan gula 3 menit dengan kecepatan rendah. Masukkan 25 ml santan dan ragi instan. Aduk rata, sisihkan
Aduk rata, ubi dan sisa santan. Tambahkan kocokan telur. Aduk rata. Masukkan tepung terigu, tepung maizena, garam, sambil diayak dan diaduk rata. Masukkan susu kental manis dan keju. Aduk rata.
Diamkan adonan 15-30 menit.

Tuang adonan di loyang 18 x 10 x 5cm atau cup kecil, yang dioles margarin. Taburi atasnya dengan keju parut (yg ini ga di kejuin lagi). Kukus 25-30menit dalam pengukus yang sudah dipanaskan dan jangan lupa membungkus tutupnya dengan serbet. Angkat, dinginkan. Beri olesan buttercream (sy pake krim kocok aja✌), taburi keju parut.
Sajikan.



0 Response to "Resep Cake ubi kukus keju by ayudiahrespatih"

Posting Komentar